Monday, January 2, 2012

Chocochip Chocolate Cookies

Pagi ini manis sobat karna aku awali dengan syukur dan sholat subuh..Waktu itu jam masih menunjukkan pukul 4.00 am, jadi aku putusin buat tidur lagi sambil pasang alarm hape jam 7.00 am utk siap2 ngantor. Entah kenapa tidur sesi 2 ku ini tak bisa pulas,, berkali-kali aku harus liat jam karena takut kebablasan. hehe.. Dan kira2 jam 6.48 am aku dapet sms dari Annisa temenku kantor yg bilang "Dar masuknya besok"... Seketika mataku langsung melek dan cepet2 reply "Hah yg bener??? kabar drmn?" Tak lama berselang dia sms lg yg intinya berita itu valid dari Mr. Edward... 

Entah aku mesti seneng apa enggak, yg pasti aku tetep syukuri apapun yg terjadi hari ini :) Hmm... kira2 aku 70% seneng hari ini libur karena aku masih pengen refreshing. 30% sisanya aku ngerasa sedih karena ngeliat perjuanganku kemarin balik ke sby Sod. Kemarin sore jam 4.30 pm aku dah meluncur ke sby naik bus ijo, dan 2 jam kemudian baru nyampe terminal joyoboyo. Sampai disana aku tolah-toleh nyari yg jual mi ayam,, (laper tenan, red) tapi nggak ada ternyata. Akhirnya aku mutusin makan penyet ayam, yg habis kulahap tanpa sisa sebutir nasi pun.. hehe. 

Udah kenyang udah puas makan, aku langsung nungguin angkot di depan warung penyet. Jurusan angkot yg ada di pikiranku adalah angkot G, T2, dan F yg sering lewat depan kantorku... Setelah 10 menit nunggu akhirnya muncullah angkot F yg pas aku tanyain sopirnya, tuh angkot lewat jalan Sulawesi... Asiikk, langsung deh aku naik. Tapi keasikanku gak seperti yg aku bayangin Sod,,, aku diturunin di jalan Kalimantan begitu saja, dengan dalih angkot F lewat jalan Sulawesi pas baliknya... Asemmmmm,,, aku diturunn di taman yg aku gak tau itu dimana. Sedih banget aku, sendiri lontang lantung gak tau jalan. Sejurus kemudian aku nyoba tanya ke tukang nasi goreng di taman itu yg bilang "jalan Sulawesi gak terlalu jauh kok mbak, paling ya 3 kiloan.. Jalan aja mbak,,, lurus, belok kanan, terus udah nyampe Sulawesi" dengan gaya meyakinkan kalo memang rute yag ditunjukkan nggak jauh. 

Baiklah aku putusin jalan kaki dengaan nenteng tas isi baju selama seminggu di tangan, udah bener2 kayak anak ilang deh. Dan ternyata jalan Kalimantan ke Sulawesi harus lewatin jalan Nias yg panjangnya serasa tak berujung. Aku jadi kepikiran jalanan di perumahanku yang bertema nama pulau2 juga. Kalo jalan Kalimantan ke Sulawesi di perumahanku mah aku apal dan kalopun jalan cuma 5 menitan ngelewatin beberapa blok yang jaraknya gak jauh2. Laahh ini,, Surabaya cing! Different Case!!!

Kira2 20 menit jalan kaki akhirnya aku tiba juga di jalan Sulawesi, terus nyebrang jalan raya, terus jalan dikit lagi udah nyampe kosan deh... Alhamdulillah kakiku kaku2 :p 

Itu tadi masih ngomongin 15% alasan sedihku kenapa hari ini gak masuk kerja, mengingat perjuanganku di atas setelah nyampe kosan dengan kondisi ngos2an. Pdahal tau gt kan aku bisa balik entar sore aja bareng adekku, hehe. 15% sisanya adalah pertanyaan yg selama ini terus aku pertanyakan "aku kapan gajian???" hehe. Seingetku perjanjian awal dulu, tanggal gajian ditetapkan menurut rumus : sebulan + 3 hari kerja.. Nah lo,,, jgn2 molor dari rencana semula nih jadwal gajiannya. Huft :(

Menghela nafassss....mencoba ikhlasss....Yang terjadi terjadilah... apapun yg terjadi tetep harus disyukuri. Sama halnya dengan postingan pagi ini yg terasa tuambah muaniiis gara2 ditemenin sebungkus choco mana chocochips chocolate cookies :)

0 comments:

Post a Comment