Friday, July 26, 2013

JEDA

Tiba2 kepikiran kata jeda alias break alias core buat nulis postingan kali ini. Selain bermaksud menjeda postingan WEDDING dimana pembaca sudah ga sabar menyimak kelanjutan critanya *duileh, jeda kali ini akan bercerita tentang kisahku saat mengalami masa2 jeda *eaa. 

Yup jeda yang pertama adalah jeda ketika menanti kerja lagi setelah resign dari granita. 
Jadi critanya setelah saya nikah, tak lama kemudian saya mengajukan permohonan resign dengan alasan pindah mengikuti suami. Saya rasa alasan "pindah mengikuti suami" adalah alasan yang logis dan lugas, hehe. Disaat semua rekan sepabrik heran kenapa saya keluar tanpa prestasi memukau menggiring IPAL ke arah yg lebih baik, tapi saya rasa semua orang akan maklum kalau penganten anyar itu ga baik kalau berjauh2an, hehe. Oke baiklah, bye bye granita *cheers.

Akhirnya tibalah waktu saya pergi menyusul suami ke jakarta. Sementara waktu saya tinggal di kosan suami selama kurang lebih 2 minggu sampai akhirnya bisa nemuin rumah kontrakan. yap, 2 minggu itulah kegalauan dimulai. Saya mulai kesana kemari mencari lowongan, apply sana sini supaya bisa segera dapet kerjaan. Dan yg pasti destinasi tempat kerja saya adalah jakarta, sukur2 bisa deket sama suami. Dan akhirnya, Allah menjawab semua kegalauan saya melalui grup fesbuk alumni TL UNDIP. Dari sanalah saya memperoleh info kerjaan sebagai engineer di PT Biospetic. Tak membutuhkan waktu yang lama karena saya dinyatakan diterima hari itu juga. Worth it banget yaa, Alhamdulillah *cheers

Jeda berikutnya adalah jeda mencari rumah sementara di jakarta.
Ini sama sekali bukan perkara mudah lho bro buat cari rumah di jakarta, ciyus! Mau cari rumah yang agak bagusan, budget ga mendukung. Giliran mau cari yang sesuai budget, selonjor aja susyah. Yahh begitulah kurang lebih derita budget minimal mau cari hunian ideal di jakarta :D Hampir selama 2 minggu saya harus betah2in tinggal di kosan cowok. Sungkan, itu pasti. Ga nyaman itu apalagi. Akhirnya setelah merajuk2 pada misua, keinginanku untuk mencari rumah meskipun hanya kontrakan diasese juga, hehe. Rumah yg kami dapat ga terlalu istimewa atau sama sekali tak ada istimewanya, karena imut dan minimalis abis. Namun berhubung deket sama lokasi kerja saya, maka kami pilih bertahan disana hingga saat ini. Tapi yang pasti, kami akan terus berusaha untuk mendapatkan rumah yg lebih baik *noted.




Kantor udah mulai sepi nih, temen2 udah pada pulang duluan. Saya juga ikutan deh. Sampai jumpa ya bro :)




0 comments:

Post a Comment