Thursday, July 18, 2013

SAH part 2

Acara akad alhamduillah berjalan dengan khidmat dan lancar. Dihadapan penghulu dengan disaksikan keluarga, kerabat, tetangga, handai taulan dan teman-teman, akhirnya suamiku mengikrarkan ijab dengan fasih dalam sekali tarikan nafas.
Barokalloh,,,, berakhir di pelaminan juga kisah asmara kita berdua :). 

Acara berikutnya adalah prosesi temu manten, yang mengandung arti pengantin wanita dan pria akan dipertemukan mengikuti adat jawa. Aku juga kurang begitu paham apa saja prosesi yang ada di dalamnya, aku dan suami hanya tinggal nurut saja apa yang dikatakan mbak perias. Yang aku ingat, suamiku disuruh memecahkan telor yang sudah ditutupi plastik dengan kakinya kemudian aku disuruh membasuh kaki suamiku yang hanya pura2 kotor karena telor. Kemudian kita berdua disuruh saling suap-suapan dan hanya boleh sesendok makan saja tidak lebih *padahal laper beneran bro. Ada pula prosesi lainnya yang aku lupa apa nama dan maksudnya :)

ini nih prosesi pecahin telor dalam plastik :)

ini prosesi kucar kucur,  pertanda suami musti ngasi nafkah buat istri :)

ini proses pengganjal rasa lapar sang manten :)

Pada saat temu manten ini, tamu tamu mulai pada banyak yg berdatangan. Seneng banget rasanya menjumpai para undangan yg kami undang juga turut hadir memberi doa restu buat kami. Momen pernikahan yang terjadi sekali seumur hidup ini, dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada di dalamnya, dengan segala tawa dan air mata yang menyertainya, pastilah akan menjadi satu kenangan yang ga akan mungkin kami berdua lupakan :)

Lepas acara temu manten ini adalah pure acara resepsi, dimana kami sang manten diharuskan berdiri menerima ucapan selamat dari para tundangan. Di saat inilah aku mulai merasa sedikit ga nyaman dengan sandal selop dan rok kebaya yg terasa begitu erat melekat di tubuhku. Karena aku merasa kesulitan dengan pose sedikit sedikit duduk dan sedikit sedikit berdiri ketika menyambut para tamu, ditambah pula dengan tuntutan sang manten harus selalu tampil anggun dan menawan agar tetep elok di depan kamera :p

Oke deh pemirsah, mari kita sambung ke part 3 saja. Sampai jumpa :))



2 comments:

henisiheni
7/22/2013 2:54 PM

we want more..we want more
:p
cepetann part 3 nya dilanjut
:D

riaustreet
7/22/2013 3:00 PM

widiiihhh, cinta fitri session 1 ke session 2 aja jedanya setahun, apalagi cinta daru dan bang udin :p
keep patient ya beibh, lom ada inspirasi nih :D

Post a Comment