Friday, June 29, 2012

My daily task

Moderate.. 
Itu adalah level kesibukanku di tempat kerja. Tak terlalu sibuk dan juga tak pernah sibuk.hehe
Jadwal kerjaku mulai Senin - Sabtu, dimulai jam 9.00 dan diakhiri jam 17.00. Sedangkan untuk hari Sabtu hanya kebagian setengah hari mulai dari jam 8.00 sampai jam 13.00. 
Jika ditotal, ada 40 jam perminggunya (sesuai kepmenaker lah yaa)

Waste water officer..
Itu adalah job position yg diamanahkan padaku. Bertanggungjawab pada kondisi lapangan WWT namun memiliki ruang kerja di kantor yang lokasinya terpisah cukup jauh dari plant. That's why anak pabrik sering mengklasifikasikan saya dalam komunitas orang kantoran (selebihnya terdapat komunitas operator dan outsource)

Meja Kerja :)
Daily tasks...
Checking waste water parameters... Itu adalah salah satu jobdesc yg harus saya kerjakan setiap harinya karena memang tak ada orang lab yg secara khusus menangani WWT. Lagipula saya akan banyak nganggur jika urusan lab WWT ditangani orang lain... then, what should i do next? hehe :p
Namun perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit para operator mulai saya ajarkan bagaimana cara menguji parameter2 limbah, seperti COD, BOD, TSS, dan MLSS. Dan kelak di kemudian hari saya akan merambah sesi K3. Can't wait to handle this session :)
ini semacam uji COD dan mikrobio nya :)

kalo uji TSS - MLSS ini operator sudah bisa :))

And another daily routinity is telling about chatting, blogging, and do some etertain thing :)




0 comments:

Post a Comment