Friday, August 24, 2012

Ied Mubarok 1433 H #part1

Taqoballohu Minna Waminkum... Minal Aidzin Wal Faidzin

Selamat hari raya Idul Fitri sodara2.. Semoga Allah meleburkan kesalahan kita selama ini dan mepertemukan kita pada Ramadhan berikutnya..Aamiin 

Lebaran..
Masih sama dengan tahun2 sebelumnya. Masih saja aku sedih melewatinya. NAmun bisa dibilang, lebaran tahun ini lebih bermakna karena aku sudah bekerja, sudah bisa membayar zakat fitrah dan maal sendiri, sudah bisa berbagi THR dengan sodara2, dan juga bisa beli baju atau kue lebaran sendiri. Alhamdulullah. Satu lagi yg buat lebaran tahun ini makin semarak adalah karena huniku datang menemuiku di hari kedua lebaran. Walhasil yang ada dipikiranku hanyalah,,,, ayoo segera hari kedua lebaran :)

Malam takbiran..
Kami sekeluarga memutuskan berlebaran ke Blitar, di rumah mertua masku. Perjalanan kami lewati dengan lancar, hanya beberapa titik kemacetan kecil akibat adanya acara takbir keliling. Sampai di Blitar hari sudah malam, tepat jam 22. Sampai rumah Blitar, aku sudah ngantuk, dan aku segera ingin tidur biar waktu terasa lebih cepat. hihihi... biar cepat menginjak hari kedua lebaran :))

Hari kemenagan..
Pagi pagi aku sudah harus membuka mata demi tidak antri kamar mandi. Maklum pagi ini kita harus menjalankan ibadah sholat Ied di Blitar, di tempat yg jauh dari rumah, di tempat yg berbeda dengan suasana2 sholat Ied sebelumnya. Memang sengaja tak ada yg aku buat istimewa, bajuku tak baru, mukena juga begitu, semuanya terasa kuyu, semakin tak menampakkan bahwa hari ini hari lebaran adalah tujuan utamaku. Setelah sungkem2 dengan keluarga mbak iparku akhirnya kami sekeluarga meluncur untuk unjung2 (baca : silaturahmi) ke Tulungagung. Disana bertemu dengan keluarga2 Ngranti yang masih sama dan tetep saja heboh dengan anak cucu dan menantu, hingga membuatku ingin segera pulang dan tidur dan bangun dan kemudian ketemu huniku.. :)))






0 comments:

Post a Comment