Monday, August 27, 2012

Kenangan Ramadhan

Ramadhan boleh dibilang udah lewat, tapi kenangan selama Ramadhan masih tersisa. Masih jelas di ingatan bagaimana kantor tempat kerjaku pun mengubah jam kerja selama Ramadhan. Pada hari biasa, jam masuk adalah jam 9 pagi dan pulang jam 17, namun selama Ramadhan berganti jam masuk jam 8 dan pulang jam 16. Pergantian jadwal selama bulan Ramadhan ini tentu saja kami sambut dengan sukacita mengingat waktu pulang lebih awal bisa kami manfaatkan untuk persiapan berbuka puasa. Ternyata asik juga masuk jam 8 dan pulang jam 16. Waktu yg kami jalani entah kenapa terasa lebih cepat, sama sekali tak merasakan lesu walaupun sedang berpuasa. Apa ini yg disebut nikmat orang berpuasa??? hmm..subhanallah yah :))

Menjelang libur lebaran, ruangan kantor terlihat makin sibuk dengan adanya agenda bagi2 parcel lebaran untuk warga. Karena memang tak ada bagian khusus yang mengurus itu parcel, maka orang2 kantor lah yg didaulat mengurusinya. Gampang gampang susah siih, namun susah susah asyik juga siih. Di tengah penatnya deadline pekerjaan, kami masih bisa mengalihkan perhatian pada tumpukan2 bingkisan lebaran itu. Mulai dari membeli isi bingkisannya, menatanya, mengepacknya bahkan membagikannya. Yahh,,,bisa dibilang meninggalkan pekerjaan dengan dalih menyiapkan parcel..hehe

Pabrikku mulai libur lebaran dari tanggal 12 Agustus, dan masuk kembali tgl 24 Agustus. Jadi total kami menikmati libur lebaran selama 12 hari. Puas??? PUASSSSSS.... Senang sekali mendapat libur lebaran yg cukup lama, mengingat yg lain mungkin hanya 2 - 10 hari. Maka sebelum libur lebaran datang, orang kantor pabrikku berinisiatip mengadakan acara buber alias buka bersama. Acara makan bareng yg pertama digelar utk orang kantor ini diikuti kurang lebih 20 orang, yaitu staff kantor beserta keluarga atau calon keluarganya. Sayang sekali aku hanya datang seorang diri karena pasangannku nun jauh disana. Ternyata acara semacam ini asik juga, selain kita bisa makan2 dan kumpul2, melalui acara ini kita bisa jadi membina tali silaturrahmi dengan keluarga kerabat serta menjadikan kami semakin akrab. 
Buber Setia Pesona Cipta
Tak mau ketinggalan, cempluk selalu mengadakan acara buber tiap kali puasa. Sayang sekali di acara buber tahun ini Lintang absen karena sudah harus mudik ke Jakarta. Jarang sekali cempluk bisa kumpul bareng selain pada momen momen tertentu semacam ini. Maklum saja kami sudah punya kesibukan dan mungkin kepentingan masing2 yang tak selalu klob dengan jadwal personil yg lain. Buber cempluk ini dilangsungkan pas tanggal 1 Agustus, pas tanggal HUT RI, pas juga dengan tanggal alumni spenda angkatan kita ngadain acara serupa. Kami berempat sempat bingung memutuskan mau datang ke acara buber spenda atau tidak. Setelah melewati musyawarah yg tak kunjung mufakat, maka kami ambil jalan voting. Berdasarkan hasil pemungutan suara tsb diperoleh hasil,  4 dari 4 anggota yg ada sepakat untuk didn't attend to the reunion..hehe
Semoga saja cempluk masih bisa rutin berkumpul dan mampu mewujudkan mimpi kita masing2 pada khusunya, dan mimpi kita bersama pada umumnya. Aamiin. 
It feels like Lintangless :p

0 comments:

Post a Comment